Rabu, 20 Juli 2016

Membasmi whithead dengan pore pack

Siapa disini yang wajahnya udah mulai muncul komedo?  Pasti hampir seluruh cewek sudah mengalaminya. Jadi, apa sih sebenernya komedo itu?

Jadi, komedo adalah kotoran seperti minyak, debu, polusi, keringat atau apapun itu, yang masuk dan menyumbat pori pori sehingga menimbulkan komedo.

Tapi komedo terbagi menjadi dua, yaitu blackhead dan whitehead :) lalu apa itu blackhead dan whitehead?

Jadi, whitehead itu adalah komedo yang tertutup oleh lapisan kulit. Hii ngerikan? 

Tapi aku punya cara membersihkannya lebih mudah. Dulu aku membersihkan whitehead dengan cara dipencet. Namun hal itu membuat hidungku merah dan sakit>.<

Tapi sekarang aku membersihkan komedo dengan cara scrubbing (pernah dipost disini) tetapi harus rutin agar kotorannya setelah terkena polusi, pemakaiannya sekitar 2 kali seminggu.

Atau gunakan extractor agar komedo lebih cepat keluar. Namun selalu ingat, jagalah agar extractor tetap steril. Dan hindari menggunakan extractor secara kasar karena akan menyebabkan iritasi dan luka parut.

Sedangkan Blackhead, atau yang juga sering disebut dengan komedo terbuka, adalah komedo yang menghitam karena saat komedo terkena udara, maka akan timbul reaksi kimia yang melibatkan melanin dan menyebabkan berubahnya warna komedo itu menjadi berwarna hitam.

Nah, cara mengatasi whitehead di hidungku, aku menggunakan Biore Pore Pack. Plester pengangkat komedo yang mudah untuk digunakan^^



Sebenernya ini adalah produk lama yang sudah booming beberapa tahun yang lalu tapi baru aku review sekarang#hehehee oke gapapalah, yang penting semoga post an ini bermanfaat bagi kalian^^

Jadi, selama ini aku sudah coba yang black. Dan kali ini aku nyobain yang cherry blossom :) kemasannya cute *^^* ada warna bunga bunga pink ;))


Dalam satu kemasan, isinya ada 4 strip plester. Disitu juga ada cara pemakaiannyaserta petunjuk lainnya.

Oh ya, aku lupa foto bagian luar plester yang super cute pink! Jadi lihat aja dibagian kotaknya, disitu juga ada kok:D

Aku gunakan ini selama 15 menit. Setelah aku gunakan, komedo yang terangkat sedikit sekali T_T ternyata benar kata orang, lebih efektif yang black untuk mengangkat komedonya.



Tapi ya namanya juga nyobain sekali sekali gagal ya gapapa. Ya kan? Akhirnya aku coba pencet komedo yang baru setengah terangkat oleh pore pack tadi.

Nah, sekian dulu ya postan kali ini, xoxo♡♡

Tidak ada komentar:

Posting Komentar